Binatang Yang Memiliki Masa Hidup Terlama

Binatang Yang Memiliki Masa Hidup Terlama

Binatang Yang Memiliki Masa Hidup Terlama – Binatang yang hidup pada kondisi alami jarang mencapai umur maksimal sesuai potensi biologinya, karena tingkat kematian sangat tinggi.

Untuk Pertama Kalinya dalam 100 Tahun, Kura-kura Raksasa Galapagos Kembali Bertelur - Womantalk

 

Namun, dalam kondisi mendukung, ternyata ada binatang-binatang tertentu dari beragam kelompok yang mampu mencapai umur panjang, bahkan melebihi manusia.

Apa saja binatang itu?

1. Ubur-ubur

Melansir dari https://cfagrf.com/ Ubur-ubur sering disebut sebagai binatang abadi. Hal itu dikarenakan ubur-ubur memiliki kemampuan untuk meregenerasi tubuhnya yang sudah renta termakan usia, atau dalam kondisi tekanan lingkungan menjadi muda kembali

Meski disebut binatang abadi, pada dasarnya mereka tidak hidup selamanya, karena bisa juga terluka atau dimakan oleh binatang lain.Meski disebut binatang abadi, pada dasarnya mereka tidak hidup selamanya, karena bisa juga terluka atau dimakan oleh binatang lain.

2. Paus kepala busur

Paus kepala busur adalah salah satu mamalia dengan umur terpanjang di dunia. Pada 2007, di temukan seekor paus ini dengan tombak tertancap di tubuhnya tertera tahun 1880, yang menyatakan bahwa setidaknya paus tersebut berumur 130 tahun.

Mamalia besar ini di perkirakan mampu mencapai usia 200 tahun. Habitat mereka di lautan luas, dan biasa di jumpai di laut Arktik.

3. Kura-kura Galapagos

Selanjutnya, Kura-kura Galapagos adalah spesies kura-kura terbesar dan mampu bertahan hidup lebih dari 100 tahun, dengan rekor tertua tercatat 152 tahun. Hewan tersebut hanya bisa di temukan di Pulau Galapagos, suatu wilayah lepas pantai Ekuador dengan keunikan flora dan fauna dan menjadi inspirasi Charles Darwin pada teori evolusi.

4. Hiu Greenland

Hiu Greenland bisa mencapai umur 200 tahun, bahkan ada yang di temukan bisa mencapai 400 tahun dan membuatnya menjadi vertebrata tertua di dunia. Hiu tersebut bisa berumur panjang karena mereka tumbuh sangat lambat. Mereka tumbuh hanya 1 cm per tahun, dan baru mencapai kedewasaan di umur 100 tahun.

5. Gajah Afrika

Yang terakhir melansir dari http://authenticchinacheapjerseysoutlet.com Gajah Afrika adalah binatang darat terbesar di dunia. Mereka lebih besar dibanding saudaranya gajah Asia.

Ciri-ciri yang membedakan mereka adalah daun telinga gajah Afrika yang sangat lebar. Gajah tersebut rata-rata mempunyai umur 70 tahun, dan juga ditemukan di Zimbabwe bahwa gajah Afrika betina tetap subur sampai kematiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *