Game

Ulas Keseruan Game Song of Nunu: A League of Legends Story

Ketika popularitas League of Legends mulai menurun, Riot Forge telah menyiapkan strategi baru untuk memperluas semestanya. Dalam dua tahun terakhir, mereka berhasil menciptakan empat game berbeda yang menampilkan para Champions dari LoL, yaitu Ruined King, Hextech Mayhem, The Mageseeker, dan Convergence.

Sebagai kelanjutan dari rangkaian game spin-off tersebut, Riot Forge kini telah meluncurkan game kelimanya yang berjudul Song of Nunu. Game ini pertama kali hadir untuk Nintendo Switch dan PC, dan baru saja dirilis secara resmi untuk konsol PlayStation dan Xbox pada awal tahun ini. Ulasan lengkapnya bisa dilihat berikut ini!

Story Song of Nunu: A League of Legends Story

Game ini mengisahkan seorang anak lelaki bernama Nunu, berasal Freljord dan anggota suku Notai. Tempat tinggalnya di pegunungan mengalami longsor besar, dan menyebabkan dia kehilangan ibunya. Meskipun demikian, Nunu tetap percaya kalau ibunya masih hidup dan bertekad untuk menemukannya.

Ketika Nunu sedang sendiri di dalam sebuah gua, ia bertemu dengan seekor Yeti bernama Willump. Pertemuan yang terasa seperti takdir ini membuat Nunu merasa lebih bahagia karena akhirnya ia menemukan teman. Meskipun Freljord dilanda badai salju, mereka berdua dapat saling berbagi kehangatan sebagai sahabat.

Akankah Nunu dapat bertemu kembali dengan ibunya? Temukan jawabannya di artikel ini!

Gameplay

Song of Nunu: A League of Legends Story ialah permainan tipe action adventure single player yang menekankan pada narasi, atau sering disebut story driven. Dalam permainan ini, kamu bakal mengendalikan Nunu yang ditemani oleh seekor Yeti bernama Willump. Meskipun ada dua karakter, sayangnya game ini tidak menyediakan fitur multiplayer, baik secara lokal maupun online.

Secara keseluruhan, game ini mengusung konsep petualangan linear yang mencakup berbagai elemen gameplay. Ini termasuk platforming yang mengharuskan Anda untuk memanjat tebing atau melompati pijakan untuk mencapai tujuan, pemecahan teka-teki yang melibatkan penggunaan seruling atau melempar bola salju, serta pertempuran yang tergolong cukup sederhana.

Platforming

Selama melakukan petualangan di game ini, kamu akan melalui banyak sesi platforming, baik saat bermain sebagai Nunu maupun saat berada di pundak Willump. Sesi platforming ini cukup ringan dan tidak rumit; kamu hanya perlu melompati platform untuk menghindari jatuh ke air atau jurang. Selain itu, terdapat juga elemen panjat-memanjat mirip game Uncharted yang mengharuskan kamu mencapai lokasi yang lebih tinggi atau lebih rendah.

Menariknya, Nunu dapat melempar bola salju yang diperkuat oleh sihir milik Willump. Dengan menahan dan melempar bola salju ke air atau danau, bola tersebut akan berubah menjadi pijakan es yang aman untuk diinjak. kamu juga dapat membekukan air terjun menggunakan bola salju, sehingga air terjun tersebut bisa dijadikan bidang vertikal untuk dipanjat.

Combat

Dari ketiga elemen permainan tersebut, pertarungan menjadi elemen yang paling lemah dalam game ini karena mekanisme pertarungannya sangat sederhana. Momen pertarungan umumnya terjadi ketika Nunu berada di pundak Willump, dan kontrol karakter beralih dari Nunu ke Willump.

Willump dapat menyerang musuh dengan tangan kosong, yang dapat kamu aktifkan menggunakan tombol kotak dan segitiga untuk variasi Light dan Heavy Attack. Ketika musuh hampir kalah, kamu bisa melancarkan jurus pamungkas. Selain itu juga dapat menghindari serangan dengan berguling, yang merupakan aksi dasar yang umum dalam game aksi.

Visual dan Audio

Dibandingkan dengan versi Nintendo Switch sebelumnya, versi PS5 menawarkan visual yang jauh lebih tajam dengan performa yang lebih stabil. Meskipun tampil dengan gaya kartun, desain karakter dalam game ini tetap menarik dengan detail yang memikat.

Ketika membahas soal audio yang mana menjadi kekuatan utama dari Song of Nunu. Soundtrack-nya sangat menyenangkan dan setiap area menampilkan musik yang berbeda, berhasil menciptakan atmosfer dunia dan momentum cerita. Terutama saat memainkan seruling untuk memecahkan teka-teki, melodi yang dihasilkan terasa syahdu dan menyenangkan untuk didengar.

Karakter dalam game ini memang tidak banyak, tetapi suara mereka diisi oleh para aktor berbakat yang mampu menghidupkan karakter tersebut. kamu dapat merasakan emosi Nunu ketika ditinggal ibunya, mendapatkan secercah harapan saat bertemu Willump, serta kepolosan Nunu saat berinteraksi dengan Willump.

Sebagai game yang berfokus pada cerita, Song of Nunu memiliki kesamaan dengan game-game dari PlayStation Studios seperti God of War, Uncharted, dan The Last of Us. Dengan alur yang cukup linier, game ini akan membawa kamu merasakan hangatnya ikatan persahabatan antara Nunu dan Willump yang saling bekerja sama sepanjang permainan.

Berbeda dari empat game League of Legends sebelumnya yang mengutamakan aksi cepat, Song of Nunu menawarkan pola gameplay yang lebih santai dan mudah diikuti, bahkan bagi pemain pemula. Game Song of Nunu: A League of Legends Story sangat cocok dimainkan.

Song of Nunu adalah game petualangan yang menawan, menyenangkan, dan menggugah hati. Meskipun tidak menawarkan pengalaman yang mengesankan dalam sesi platforming dan pertarungan. Sangat berkesan dengan elemen teka-tekinya yang menantang dan mekanik unik dalam meniup seruling. Selain itu, game ini berhasil menyampaikan kisah persahabatan yang hangat antara Nunu dan Willump.